Notification

×

Iklan

Iklan

DPRD Tetapkan Tiga Nama Calon Pengganti PJ Wali Kota Bima, Salah Satunya Pejabat Pemkab Bima

| Jumat, Juli 12, 2024 WIB Last Updated 2024-07-12T08:04:24Z
Anggota DPRD kota bima usia rapat fraksi

Kota Bima, JB.- Jum'at (12/7/2024) fraksi di DPRD Kota Bima selesai melaksanakan rapat penetapan tiga nama calon pengganti PJ Wali Kota Bima. Salah satu nama baru, H Nasir yang saat ini menjabat Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pemkab Bima.


Wakil ketua DPRD Kota Bima, Syamsurih menyampaikan, menindaklanjuti surat pengunduran PJ Wali Kota Bima, HM Rum, lima fraksi DPRD sudah selesai laksanakan rapat pengusulan nama calon pengganti.


Dprd sudah memutuskan usulkan nama calon PJ Wali Kota Bima, yaitu, Drs H Muhtar saat ini menjabat sebagai Sekda Kota Bima.


Kedua, Ir H Muhammad Nasir saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pemkab Bima .


Terakhir, Dr Muhammad Sumitro, jabatan saat ini Kepala Biro Hukum, kerjasama dan humas pusat pengkajian dan pengembangan Sistem Kearsipan Nasional.


Sesuai putusan rapat pimpinan fraksi, Senin (15/7/2024), pimpinan DPRD dan Setwan langsung sampaikan tiga nama tersebut kepada Mendagri.


Apakah H Muhammad Nasir memenuhi syarat, karena informasinya masih eselon 2A? Diakui Syamsurih, itu bukan domain DPRD Kota Bima, kami hanya usulkan, nanti panitia di Mendagri yang akan menilai memenuhi syarat atau tidak tiga nama kami usulkan.


Rentan waktu pengusulan nama tiga calon?  Berdasarkan surat edaran Mendagri, DPRD juga secepat mungkin menindaklanjuti surat pengunduran diri PJ Wali Kota Bima.


Kapan penetapan, itu bukan ranah DPRD,  kami hanya usulkan tiga ke Kemdagri, termasuk dari provinsi NTB juga hanya usulkan.(Red)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.