Notification

×

Iklan

Iklan

Gandeng Media Massa, Bawaslu sosialisasi Pengawasan partisitif Pemilihan Tahun 2024

| Rabu, Juli 17, 2024 WIB Last Updated 2024-07-17T02:20:32Z
Sosialisasi pengawasan partisipatif 
Kota Bima, JB.- Maksimalkan tugas pengawasan, Bawaslu Kota Bima gandeng media massa sosialisasi pengawasan partisipatif pemilihan tahun 2024.


Acara digelar di aula rumah dinding, Selasa (16/7/224) Bawaslu mengundang puluhan awak media dan sekaligus penandatangan MOU kerjasama pengawasan dengan organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bima.


Ketua Bawaslu Kota Bima, Atina saat membuka kegiatan menyampaikan, melalui kegiatan sosialisasi ini dirinya percaya ini akan menjadi langkah awal terus mempererat kesepahaman dan menyatukan langkah bersama dalam memaksimalkan pelaksanaan pengawasan setiap tahapan penyelenggaraan pemilu.


Penting untuk kolaborasi pengawasan dengan rekan-rekan jurnalis termasuk apa jadi masukan dari teman teman media terkait tugas pengawasan.


Jelas Atina, kerjasama dengan insan pers juga bisa memberikan edukasi pada masyarakat terkait kerja pengawasan pada masyarakat.


Pasalnya, dengan jumlah personil Bawaslu yang minim tentunya membutuhkan kolaborasi agar tugas diembankan oleh negara dapat terlaksana dengan maksimal.


" Hari ini kita dapat samakan persepsi dengan seluruh rekan-rekan media massa untuk dapat  mensosialisasikan dan melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan pemilihan tahun 2024 tapi," harapnya .


Kami juga sangat butuh kolaborasi dengan teman teman media massa dalam menyampaikan informasi tentang tugas pengawasan partisipatif tentang pemilu 2024. Sehingga apapun informasi juga dapat tersampaikan pada masyarakat.


Apalagi, pengalaman kami, banyak sekali informasi tentang dugaan pelanggaran pemilu melalui pemberitaan -pemberitaan media massa.


Tambah Atina, langkah ini juga sebagai komitmen kami terus meningkat tugas pengawasan.


Pada kesempatan itu juga, Atin tekankan informasi tentang informasi netralitas ASN, TNI pun Polri dan ini selalu menjadi isu setiap pemilu.(Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.