Notification

×

Iklan

Iklan

Ikut Sukseskan Pekan Imunisasi Polio, BPBD dan Dikes Kota Bima Bagi 51 Ribu Masker

| Kamis, Juli 25, 2024 WIB Last Updated 2024-07-25T04:46:17Z

 

Kepala BPBD Kota Bima, Gufran MSi
Kota Bima, JB.-

Ikut sukseskan program nasional pekan imunisasi polio, BPBD dan Dikes Kota Bima berbagi 51 ribu pcs Masker berbagai jenis di lima Puskesmas.


Untuk informasi,  saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Bima sedang melaksanakan pekan imunisasi nasional Polio  bertempat di masing-masing puskesmas yg tersebar di kota bima.


Kepala BPBD Kota Bima, Gufran MSi pada JangkaBima.com mengatakan, kolaborasi ini adalah dalam mensukseskan kegiatan hajatan Nasional PIN Polio.


BPBD dan Dikes mengambil peran dengan membantu memberikan bantuan sejumlah sarana prasarana yang dibutuhkan.


Sejak Rabu kemarin kolaborasi dengan   memberikan bantuan berupa masker dengan jumlah 51.000 Pcs dengan rincian masker altamed 18.000 Pcs, masker kain BNPB 19.000 Pcs, masker kain 6.000 Pcs, dan masker medis 8.000 Pcs. 


Tambah Gufran, selain bantuan masker, BPBD Kota Bima juga memberikan bantuan berupa APD sebanyak 94 Pcs dan Hand Sanitizer sebanyak 976 Botol. 


Bantuan Logistik tersebut lanjutnya, disalurkan dari BPBD Kota Bima pada Dikes yang selanjutnya akan dibagikan kepada 7 PKM di setiap Kelurahan. Antara lain PKM Rasanae Timur, Kumbe, Kolo, Jatibaru, Paruga, Penanae, dan Mpunda.


Kemudian oleh PKM digunakan dan dibagikan kepada masyarakat selama kegiatan PIN Polio tersebut berlangsung " Allhamdulillah kami bisa berkolaborasi dengan teman-teman dinas tehnik lainnya seperti Dinas kesehatan dalam mendukung kegiatan nasional," ujar Kalah BPBD juga dosen Harapan Bunda.


Jelasnya, selama ini BPBD Kota Bima tetap  berkoordinasi dan selalu berkolaborasi dengan dinas Tehnik lain seperti Damkar, Dinsos dalam penanganan kebakaran dan juga dinas instansi lain seperti DLH, PUPR, perkim dan aparat lurah dan camat.


Kolaborasi ini juga sesungguhnya  bagian dari fungsi logo segi tiga biru di BPBD, selain sebagai lambang perlindungan. Karena dalam fungsi tugasnya, BPBD tidak bisa bekerja sendiri melainkan harus membangun sinergitas bersama masyarakat, dunia usaha, termasuk mahasiswa dan dunia jurnalistik serta pihak-pihak lainnya hal ini.


"Misi BPBD KOTA BIMA adalah memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat agar terwujudnya kota bima yang tangguh dan mandiri melalui penanganan bencana yang tanggap,cepat dan tepat," ungkap Gefon sapaan akrabnya.(Red)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.