Notification

×

Iklan

Iklan

Juara TTG NTB, Inovasi Aporit Brida Kota Bima Dapat Apresiasi Menteri Desa

| Senin, Juli 15, 2024 WIB Last Updated 2024-07-15T09:04:26Z
Tim TTG Kota Bima saat dapatkan anugerah TTG 
Kota Bima, JB.- Tim TTG Kota Bima mendapatkan penghargaan dan apresiasi dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Bapak Abdul Halim Iskandar. 


Apresiasi tersebut disampaikan Abdul Halim saat hadir di acara pemberian anugerah juara TTG Tingkat provinsi NTB dan TTG tingkat Nasional, Minggu malam dan Senin pagi (15/7/2024).


Untuk inovasi Aporit Kota Bima berhasil meraih juara I tingkat Provinsi NTB dan untuk tingkat Nasional TTG Kota Bima meraih juara favorit.


Kepala BRIDA Kota Bima, A Rafik menyampaikan, untuk anugerah TTG tingkat provinsi NTB berhasil diraih Kota Bima dan acara anugerahnya dilaksanakan Minggu malam kemarin.


" Inovasi Aporit Kota Bima berhasil menjadi juara dan mendapat apresiasi langsung dari Kementerian Desa," paparnya.


Sementara untuk anugerah TTG Tingkat Nasional dilaksanakan di Mataram, pagi tadi dan Alhamdulillah Kota Bima meraih juara favorit " walaupun kategori favorit, inovasi Kota Bima sudah masuk di kancah nasional," ujarnya.


Tentunya kedepan, Pemkot Bima melalui BRIDa akan lebih memaksimalkan lagi memggali berbagai inovasi di daerah yang akan mampu bersaing di kancah nasional dan meraih juara.


Langkah kedepan Brida Kota Bima tetap akan mendorong agar lahirnya banyak teknologi- teknologi tepat guna di Kota Bima dan melakukan penjaringan TTG yang terbaik.


Termasuk  akan melakukan pendampingan, bukan hanya dalam rangka untuk kompetisi namun dalam rangka untuk menjawab dan memecahkan permasalahan-permasalahan yang ada di Kota Bima.


Sementara TTG sudah di lombakan bisa membantu dan memberikan kemudahan bagi kemajuan bagi masyarakat dalam berbagai bidang usaha.


Untuk informasi, inovasi Aporit (Alat tabur kaporit) merupakan inovasi dari tiga ASN lingkup Kota Bima, alat ini jadi inovasi  untuk menjawab masalah kualitas air di Kota Bima.(Red).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.