Notification

×

Iklan

Iklan

KPU Kota Bima sosialisasi Pemilihan Serentak 2024 Bersama Awak Media

| Kamis, Juli 18, 2024 WIB Last Updated 2024-07-18T04:24:13Z
Komisioner KPU Kota Bima, Amirulmukminin 
Kota Bima, JB.- Rabu (18/7/2024) KPU Kota Bima gelar sosialisasi pemilihan gubernur dan wakil gubernur NTB, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima 2024.


Sosialisasi melibatkan puluhan awak media, baik cetak maupun elektronik yang digelar di Suhendar Cafe membahas peran media sebagai pilar demokrasi.


Komisioner KPU Kota Bima, Amirulmukminin menyampaikan berbagai tahapan pemilu serentak yang sudah dan sedang berjalan.


Termasuk saat ini tahapan pemuktahiran data pemilih yang sedang berjalan sebelum ditetapkan menjadi Daftar Pemilih Sementara (DTS) kemudian Daftar Pemilih Tetap (DPT).


Begitupun informasi jadwal pendaftaran Bacalon kepala daerah dan jadwal  penetapan Bacalon Gubernur, Wakil Gubernur NTB dan Wali Kota Bima serta Wakil Wali Kota Bima.


Padatnya tahapan pemilu serentak tahun 2024, tentunya KPU membutuhkan corong informasi agar semua informasi dapat tersampaikan pada masyarakat.


Melalui kegiatan malam ini, media sebagai bagian dari pilar demokrasi memiliki peranan sangat penting. Sehingga perlu dilakukan kolaborasi agar berbagai informasi tentang pemilu serentak tahun 2024 dapat tersampaikan kepada masyarakat luas.


" Peran media sangat penting bagi kami, untuk itu malam ini kami sampaikan informasi tentang tahapan pemilu serentak," ujar Amirulmukminin.


Usai kegiatan sosialisasi dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi komitmen bersama mensukseskan pemilihan Gubernur dan wakil gubernur dan wali kota dan wakil wali kota bima tahun 2024


Kali ini KPU mengangkat tema "dengan menghadirkan informasi yang objektif, berimbang, partisipatif tidak memuat ujaran kebencian dan tidak mengandung unsur sara".(Red)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.