Notification

×

Iklan

Iklan

Pekan Depan DPRD Usulkan Nama Calon Pengganti PJ Wali Kota Bima ke Kemendagri

| Kamis, Juli 11, 2024 WIB Last Updated 2024-07-11T05:43:56Z
Ketua DPRD Kota Bima, Alfian Indrawirawan 
Kota Bima, JB.- Rabu (11/7/2024) DPRD Kota Bima telah menerima surat pengunduran diri HM Rum sebagai PJ Wali Kota Bima. Rencananya, Senin tanggal 15 juli 2024 nama calon pengganti PJ diusulkan ke Kemendagri.

" Iya sudah kami terima surat pengunduran diri HM Rum kemarin," ungkap Ketua DPRD kota bima, Alfian Indrawirawan, Kamis (11/7/2024).


Selanjutnya fraksi-fraksi DPRD akan membahasnya dan mengusulkan nama calon pengganti Pj.


Sesuai ketentuan, dari lima fraksi yang ada di DPRD Kota Bima, masing-masing fraksi dapat mengusulkan tiga nama calon pengganti PJ.


Kemudian akan dikerucutkan hanya tiga nama, tiga nama itu berdasarkan nama calon yang paling banyak muncul yang usulkan oleh masing-masing fraksi.


Selanjutnya tiga nama akan ditetapkan  melalui rapat paripurna dan diusulkan ke Kemdagri RI.


Jelas Pawan sapaan akrab Ketua DPRD,  kalau tidak ada kendala, Senin pekan depan tiga nama calon PJ Wali Kota Bima dikirim ke Kemendagri.


Ditanya nama calon PJ akan diusung Fraksi Golkar ? Tegas Pawan, fraksi Golkar sudah final mengusung Sekda Kota Bima, Muhtar Landa sebagai pengganti PJ Wali Kota Bima.


Untuk informasi, Rabu (10/7/2024) PJ Wali Kota Bima, HM Rum telah resmi menyerahkan surat pengunduran dirinya langsung ke kantor Kemendagri RI.


Pengunduran diri HM Rum selalu PJ sesuai Surat Edaran (SE) Mendagri, bahwa PJ kepala daerah yang akan ikut konstelasi pilkada tahun 2024 wajib mengundurkan diri paling lambat 17 juli 2024.(Red)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.