Notification

×

Iklan

Iklan

FPRB Mbojo Matenggo Kota Bima Gelar Mubes, Syamsurih Kembali Terpilih Ketua Umum

| Selasa, Agustus 06, 2024 WIB Last Updated 2024-08-06T08:20:44Z
Mubes FPRB Mbojo matenggo 
Kota Bima, JB.-

Selasa (6/8/2024) FPRB Mbojo Matenggo Kota Bima menggelar Musyawarah Besar (Mubes) penyampaian laporan pertanggungjawaban sekaligus pemilihan ketua periode 2024-2029.

 

Mubes digelar di Aula Kantor Perpustakaan itu, memastikan Ketua umum saat ini, Syamsurih terpilih kembali secara aklamasi sebagai ketua umum FPRB masa bhakti lima tahun kedepan.

 

Dalam laporannya, Ketua Harian FPRB Mbojo Matenggo Kota Bima, Anwar Arman, selama tiga tahun berjalannya FPRB sejumlah program kerja telah dilaksanakan secara maksimal sesuai fungsi dalam hal kebencanaan.

 

Seperti bintek peningkatan kapasitas forum dalam menjalankan tugas dalam kerja pengurangan risiko bencana.

 

Kemudian aksi gotong royong bersama STSB Kota Bima di sejumlah kelurahan, Simulasi kebencanaan, bantuan tangkap air hujan, sosialisasi tentang risiko bencana.

 

Tengah, Ketua Umum FPRB, Syamsurih 
Termasuk ikut menggagas peraturan Walikota Bima tentang pemanfaatan air hujan di Kota Bima. Apel siaga dan simulasi kebencanaan hidrometeorologi bekerjasama dengan BPBD.

 

Jelas mantan anggota DPRD Kota Bima itu, bahwa selama dibentuknya FPRB telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan membantu kerja pemerintah dalam hal penanggulangan risiko bencana.

 

Banyak juga ide dan program dapat apresiasi dari pemerintah dalam hal pengurangan risiko bencana di kota bima.

 

Namun untuk harapan pada pemerintah dapat diperkuat dengan dukungan anggaran sehingga program-program kerja sempat tertunda dapat lebih optimal lagi, sehingga kerja-kerja pencegahan dan penanggulangan bencana dapat mengurangi risiko kebencanaan kedepan di Kota Bima.(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.