Notification

×

Iklan

Iklan

FPRB Kota Bima Rakor Pengintegrasian Program Pengurangan Risiko Bencana

| Jumat, Agustus 16, 2024 WIB Last Updated 2024-08-16T09:24:03Z
Rakor IAD digagas FPRB Mbojo Matenggo 
Kota Bima, JB.- Guna memaksimalkan jalannya program kerja pengurangan risiko bencana, FPRB Mbojo Matenggo Kota Bima Rapat Koordinasi (Rakor) dengan OPD terkait dan LHK.


Rakor digelar di kantor BPBD Kota Bima lebih pada mensinkronisasikan program kerja kedepannya.


Ketua Harian FPRB Mbojo Matenggo Kota Bima, melalui pengurus Suryani, menyampaikan, tujuan rakor hari ini adalagi bagaimana program-program kerja kebencanaan dapat terintegrasi dengan baik dengan program kerja di OPD terkait termasuk diluar pemerintahan.


Ini sepenuhnya sebagai salah satu langkah FPRB untuk kedepannya, bagaimana upaya-upaya pengurangan risiko bencana di Kota Bima dapat berjalan sesuai harapan  bersama.


Tambah Suryani, rakor hari ini tidak saja sebatas pembahasan pengintegrasian program kerja diatas meja, tetapi juga pengintegrasian program risiko pengurangan bencana dalam sebuah dokumen Integratet Areal Development (IAD).


Kolaborasi ini juga jelasnya, merupakan Keinginan bersama seluruh stakeholder agar seluruh dokumen program kerja bisa dikolaborasikan dalam rangka memastikan peran setiap stakeholder terhadap tugas masing-masing.


Integrasi ini juga dapat memastikan komitmen semua pihak dalam pencapaian target penanggulangan bencana yang terjadi di kota bima.


"Kami ingin pastikan program-program  akan dilaksanakan dapat berjalan maksimal dalam rangka mengurangi dampak kebencanaan jangka panjang dan kesejahteraan masyarakat," ungkapnya.(Red)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.