Notification

×

Iklan

Iklan

Hj Mutmainah, Wanita Pendobrak di Pilkada Kota Bima

| Sabtu, Agustus 31, 2024 WIB Last Updated 2024-08-31T07:42:18Z

 

Hj Mutmainah, calon Wakil Wali Kota Bima 
Kota Bima,(JangkaBima.com).- Hj Mutmainah politisi muda yang sempat diragukan oleh sejumlah deretan politisi senior dapat maju di Pilkada Serentak Kota Bima Tahun 2024, ternyata salah.


Umi Innah panggilan akrabnya itu ternyata mampu mendobrak dan membalikan anggapan itu dan kini resmi maju sebagai Calon Wakil Wali Kota Bima, berpasangan dengan HM Rum.


Pasangan dikenal dengan sebutan pasangan "AMANAH" pun telah resmi mendaftar di KPU Kota Bima dan diterima setelah di usung enam partai politik besar, Golkar, Nasdem, Gerindra, Hanura dan Perindo.

 

Umi Innah,  anggota DPRD Kota Bima dua periode lahir tanggal 22 Desember 1985 dari pasangan pemilik Home Stay Mutmainah, H Abdurahim Haris dan Hj Sundari.

 

H Abdurahim Haris merupakan figur sangat dikenal di Bima raya umumnya, selain pernah menjadi anggota DPRD, kini dikenal sebagai ulama terkemuka dan menjabat Ketua MUI Kabupaten Bima. Sementara sang Ibu datang dari keluarga berada dan sangat dikenal sangat baik.

 

Termasuk menyumbangkan air gratis bagi masyarakat Kota Bima, sudah 30 tahun air gratis yang ditempatkan di bagian depan kediamannya itu sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat banyak.

 

Umi Innah adalah putri ketiga dari lima bersaudara, sepak terjangnya di dunia politik Kota Bima sudah tidak diragukan lagi, dimulai pada Tahun 2014, diusia dibilang masih muda, berhasil menyisihkan politisi senior dan terpilih sebagai anggota DPRD Kota Bima.

 

Kemudian sempat terhenti di periode 2019-2024, namun setelah menggugat di Pengadilan karena masalah selisih suara hasil pileg, Akhirnya Umi Innah berhasil mendapatkan kembali kursinya di DPRD Kota Bima melalui proses Pergantian Antar Waktu (PAW).

 

Kemudian di Pileg Tahun 2024, ibu dari tiga anak itu pun kembali membuktikan dirinya layak diperhitungkan di konstalasi politik setelah berhasil kembali terpilih menjadi anggota DPRD Kota Bima utusan Partai Nasdem, dapil Asakota.

 

Walaupun usia masih muda, tetapi sepak terjangnya selama masuk dunia politik telah mengasah kemampuannya, dan terbukti di konstalasi Pilkada Serentak Tahun 2024, dirinya berhasil mengambil hati Calon Wali Kota dan partai politik besar, sehingga resmi maju menjadi calon Wakil Wali Kota Bima.

 

Umi Innah adalah ketua DPC Partai Nasdem Kota Bima, dua kali terpilih secara Aklamasi, walau statusnya seorang wanita, tetapi mampu menunjukan kemampuannya dan bagaimana dengan di Pilkada Kota Bima 2024?

 

Apakah Hj Mutmainah mampu memenangi konstalasi partai panas di pilkada Kota Bima 2024? Sempat diragukan diawal, namun ini terbukti dan beberapa kalangan pun menilai Umi Innah dan Aji Rum pasangan akan menjadi lawan tangguh bagi paslon H Arahman dan Feri Sofiyan.

 

Dukungan orang tua, keluarga dan rakyat telah menggema pada HM Rum dan Hj Mutmainah, terbukti saat deklarasi pada tanggal 28 agustus 2024, Aji Rum-Umi Innah diantar oleh belasan ribu massa pendukungnya saat mendaftar ke kantor KPU.

 

Modal enam partai besar pengusungnya, Aji Rum-Umi Inang telah menyatakan dengan tegas, kesiapan bertarung dan menang di Pilkada Kota Bim Tahun 2024, seluruh kekuatan siap dikerahkan.

 

Untuk informasi pula, Hj Mutmainah adalah menantu dari Almarhum Mantan Wali Kota Bima dua periode, juga bapak pembangunan Kota Bima, pencetus lahirnya Kota Adminstratif Kota Bima, HM Nur Latif. Mutmainah menikah dengan H Juniar Setiawan, atau lebih familiar dipanggil Aji Fani.


Sementara Jasa beliau sampai saat ini masih sangat dirasakan oleh rakyat Kota Bima, karena tonggak pembangunan Kota Bima dimulai diera “Noli” sapaan sangat terkenal dan dikenal oleh seluruh rakyat Kota Bima.(red)

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.