Notification

×

Iklan

Iklan

Lewati Serangkaian Fit and Proper Test, Syamsurih Terpilih Jadi Ketua DPRD Kota Bima

| Selasa, Agustus 27, 2024 WIB Last Updated 2024-08-27T09:43:11Z
Lalu Edy Hardianto saat serahkan SK pengangkatan Syamsurih jadi ketua DPRD Kota Bima 
Kota Bima, JangkaBima.com.- Setelah melewati serangkaian tahapan fit and Proper Tes, Anggota DPRD Kota Bima, Syamsurih SH akhirnya terpilih menjadi Ketua DPRD Kota Bima periode 2024-2029 oleh DPP PAN.

SK Nomor ; PAN/A/Kpts/KU-SJ/736/VIII/2024 tentang Penetapan Nama Calon  Pimpinan DPRD Kota Bima Periode 2024-2029 dari Partai Amanat Nasional (PAN) atas nama Syamsurih SH ditandatangani langsung oleh Ketua DPP PAN RI, Zulkifli Hasan, Sekretaris, Eddy Soeparno dan diserahkan oleh pengurus DPP PAN RI, Lalu Edy Rahardianto di Jakarta hari ini, Selasa (27/8/2024)


Untuk informasi, Syamsurih pada periode 2019-2024 menduduki jabatan Wakil Ketua DPRD Kota Bima mewakili Partai Amanat Nasional (PAN) hingga saat ini.

 

Sebelumnya, oleh DPD PAN Kota Bima telah mengirim dua nama  ke DPP, yaitu Syamsurih SH dan Yogi Prima Ramadhan sebagai calon menduduki jabatan ketua DPRD kota Bima,


Seluruh calon ketua DPRD di seluruh Indonesia termasuk Kota Bima melewati proses fit and proper test di jakarta oleh DPP PAN pada tanggal 11 Agustus 2024.

 

Anggota DPRD Kota Bima terpilih juga saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD, Syamsurih SH mengaku, sebelum terpilih menjadi Ketua DPRD, dirinya dan seluruh calon pimpinan DPRD seluruh Indonesia telah menjalani Fit and proper test oleh DPP PAN.

 

Fit and proper test dilakukan tim dibentuk DPP PAN, termasuk melibatkan sejumlah akademisi dari sejumlah perguruan tinggi ternama di Jakarta.

 

Saat fit and proper test diberikan ratusan pertanyaan dan dari hasil seleksi serta pertimbangan oleh tim itulah, kemudian DPP PAN memutuskan figur layak jadi ketua atau pimpinan DPRD diseluruh Indonesia, termasuk di NTB dan Kota Bima.

 

“alhamdullilah saya dipercaya menempati posisi ketua DPRD Kota Bima oleh DPP PAN periode 2024-2029,” ungkap Syamsurih, diwawancara, Selasa sore (27/8/2024).

 

ditanyakan amanat ketua DPP PAN? diakui Syamsurih, karena di NTB Tahun 2024 dilaksanakan Pilkada, DPP PAN pun telah resmi memberikan dukungan pada Paslon Gubernur dan Wakil Gubenrur NTB, Ikbal-Dinda tentunya sebagai kader siap memenangkan pasangan didukung partai.


begitu pun di Kota Bima, pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima, H Arahman- Feri Sofiyan menjadi tugasnya bersama seluruh kader memenangkan kedua pasangan calon kepala daerah diusung DPP PAN.


Dirinya juga imbau seluruh kader untuk bersatu dan bekerja keras memenangkan pasangan Man-Feri  pada pilkada Kota Bima 2024 sesuai instruksi partai.(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.