Notification

×

Iklan

Iklan

Lima Pesan Penting Ketua DPRD pada Pj Wali Kota Bima, Salah Satunya Netralitas ASN

| Minggu, Agustus 11, 2024 WIB Last Updated 2024-08-11T03:19:58Z
ketua DPRD Kota Bima, Alfian Indrawirawan
Kota Bima, JB.- Ketua DPRD Kota Bima, Alfian Indrawirawan sampaikan beberapa pesan pada Pj Wali Kota Bima yang baru dilantik, Drs H Muhtar Landa. Salah satunya menindak tegas ASN yang tidak netral saat pilkada serentak 2024.

 

Pada media ini, Minggu (11/8/2024) Dae Pawan sapaan akrab ketua DPRD Kota Bima menyampaikan, sesuai dengan apa disampaikan Pj Gubernut NTB dan sesuai amanat dalam SK tugas Pj Wali Kota Bima saat dilantik, paling penting itu jaga netralitas ASN selama pilkada serentak.

 

Untuk itu, sebagai ketua DPRD perlu mengingatkan pada PJ Wali Kota Bima yang baru untuk menindak tegas jika ada ASN terbukti tidak netral dan terlibat dalam urusan politik selama pilkada berlangsung.

 

“ASN terlibat pilkada segera ditindak jangan beri ruangan itu tugas PJ sesuai amanat ditugaskan,” pungas Dae Pawan. Tambahnya, ini sesuai amanat aturan dan yang paling penting agar pelaksanaan pilkada serentak 2024 dapat berjalan sesuai harapan semua pihak.

 

Selain itu, dirinya meminta agar Pj Wali Kota Bima meninjau kembali jabatan Plt di dua OPD, yaitu Dinas Pertanian dan BKPSDM. Karena pejabat yang menjadi Plt di dua dinas tersebut rangkap jabatan dengan jabatan devinitifnya.

 

Ini perlu segera dilakukan oleh Pj Wali Kota Bima agar pelaksanaan tugas dan jalannya program OPD dimaksud dapat lebih maksimal.

 

Selanjutnya, segera melantik Plt Sekda baru supaya roda pemerintahan dapat berjalan dengan baik, karena saat ini Pemerintah Daerah (pemda) sedang dalam pembahasan KUA PPAS dan APBD Perubahan.

 

Bila tidak segera dilatiknya Plt Sekda baru tentunya akan dapat menggangu pembahasan tahapan KUA PPAS dan APBD Perubahan antara eksekutif dan legislatif.

 

Tentunya juga tetap menjaga hubungan baik antara lembaga eksekutif dan legislatif sehingga tugas-tugas pelayanan pada masyarakat dan sejumlah program kerja dapat berjalan dengan cepat.

 

Terakhir, Ketua DPD II Golkar Kota Bima itu juga ingatkan agar Pj Wali Kota Bima tidak lagi memikirkan tentang mutasi dan rotasi pegawai, tetapi lebih fokus pada pelantikan pejabat hasil JPT sudah terlaksana, sehingga kekosongan pejabat pada empat OPD bisa segera terisi.(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.