Notification

×

Iklan

Iklan

Sesusai Arahan Pj Wali Kota, DLH Kota Bima Siap Implementasikan Kota Bima Bersih

| Rabu, Agustus 21, 2024 WIB Last Updated 2024-08-21T11:44:01Z
PJ wali kota bima bersama personil DLH Kota Bima
Kota Bima, JB.- Sesuai arahan PJ Wali Kota Bima, Drs H Muhtar MH, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bima siap memaksimalkan upaya kebersihan kota bima selama enam bulan kedepan. termasuk seluruh fasilitas umum.

 

Sebelumnya Pj Wali Kota Bima mengaku, salah satu tugas utamanya selama enam bulan kedepan adalah kebersihan kota, selain mengawal pilkada aman dan damai.

 

Kepala DLH Kota Bima, Syarif Rustaman mengaku, sesuai dengan spirit dan semangat  dan juga arahan PJ Wali Kota, kita akan bersihkan kota semua lini.

 

Mengimplementasikannya, seluruh perangkat sudah disiapkan, termasuk mobilisasi tim siaga kebersihan. Tim ini jelas Syarif, kita arahkan melakukan pembersihan rutin pada seluruh fasilitas umum diluar jejaring rutin sudah dijalan setiap hari.

 

“Kita pastikan enam bulan kedepan kebersihan kota semakin baik,” ujar Syarif Rustaman diwawancara di kantor Pemkot Bima, Rabu (21/8/2024)

 

Tambahnya, untuk awal aksi, kemarin telah dilaksanakan aksi bersih-bersih di areal fasilitas umum Paruga Nae atau Convention Hall dan langsung ditinjau oleh Pj Wali Kota Bima.

 

Termasuk sebelumnya juga diawali dan memoles wajah kota dengan pengecatan trotoar dan median taman sebelum H-3 perayaan hari kemerdekaan 17 Agustus.

 

Selain itu kata Syarif, pihaknya akan galang dukungan kebersamaan masyarakat lewat kegiatan rutin, yaitu “Gema Jumpa Berlian” atau Gerakan Masyarakat Jum’at Pagi Bersih-Bersih Lingkungan yang sudah terlaksana sejak Pj sebelumnya dan akan kita maksimalkan lagi.

 

“ aksi bersih-bersih kedepannya akan jadi program rutin kita dengan harapan dapat mendorong partisipasi masyarakat dan merubah cara pandang masyarakat bahwa kebersihan tanggung jawab kita semua,” pungkasnya.

 

Sementara bagi masyarakat yang akan melaksanakan kegiatan gotong-royong kebersihan lingkungan, DLH Kota Bima telah siapkan personil tim siaga dan siap membantu baik personil maupun armada.(red)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.