Notification

×

Iklan

Iklan

Fakhrunraji : Seleksi CPNS Kota Bima Dimulai Agustus

| Rabu, Agustus 07, 2024 WIB Last Updated 2024-08-07T13:36:55Z
Ilustrasi 
Kota Bima, JB.-

Pemkot Bima melalui Plt Kepala BKPSDM Kota Bima, Fakhrunraji memastikan pelaksanaan seleksi CPNS akan mulai pada bulan Agustus 2024 ini.


Pemkot Bima sendiri mendapatkan alokasi 132 formasi CPNSD dari pemerintah pusat melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). 


"Berdasarkan penetapan yang disampaikan oleh Kemenpan RB, Kota Bima mendapatkan alokasi CPNS sebanyak 132," ujar Fakhrunraji pada awam media, Rabu 7 Agustus 2024.


Jelasnya, dari 132 formasi tersebut hanya untuk dua kategori yang diberikan jatah yaitu, Tenaga Kesehatan (Nakes) sebanyak 31 orang dan tenaga teknis 101 orang.


Sedangkan tenaga pendidikan belum ada, kemudian untuk proses pelaksanaannya, berdasarkan jadwal yang diberikan untuk proses pengumuman dan pendaftaran pada minggu ketiga bulan Agustus ini, lalu pada bulan September proses seleksi administrasi dan pada bulan Oktober pelaksanaan seleksi. 


"Untuk pelaksanaan seleksi masih menggunakan sistim Computer Assisted Test (CAT)," katanya. 


Tambahnya, untuk persiapan  kebutuhan sarana dan prasarana kelengkapan seleksi, kini tim BKPSDM tengah meninjau dan berkoordinasi dengan sejumlah pihak.


Mulai dari lokasi tes, jaringan hingga kemampuan daya serta kebutuhan lainnya "Rencana kita pelaksanaan tes bisa di SMPN 1 maupun SMPN 2 Kota Bima. Kemudian juga akan segera berkomunikasi dengan pihak Telkom dan PLN, agar persiapan tes kedepan berjalan lancar dan tertib," pungkasnya.(Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.