Notification

×

Iklan

Iklan

Persiapan Upacara HUT RI Ke- 79, Bakesbangpol Kota Bima Latih 35 anggota Paskibraka

| Senin, Agustus 05, 2024 WIB Last Updated 2024-08-05T11:52:16Z
PJ Wali Kota Bima didampingi Kepala Kesbangpol dan pelatihan tim paskibra 
Kota Bima, JB.- Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) telah melaksanakan tahapan seleksi, bagi calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kota Bima. 


Sebanyak 35 anggota paskibra terpilih kini telah siap menjalani pelatihan fisik untuk persiapan upacara HuT RI ke-79 pada  tanggal 17 Agustus 2024.


"Alhamdulillah beberapa tahapan seleksi telah dilaksanakan dengan baik, dan terpilih 35 siswa putra dan putri dari beberapa sekolah yang ada," ujar Kepala Bakesbangpol Kota Bima melalui Kabid Ideologi wawasan kebangsaan dan karakter bangsa (Idwasbang) Syarif Hidayatullah, Senin 5 Agustus 2024.


Syarif menjelaskan, bagi ke-35 siswa yang dinyatakan lulus tersebut saat ini tengah mulai melaksanakan tahapan pelatihan selama 16 hari kedepan.


Jadwalnya dimulai mulai tanggal 5 sampai 15 Agustus. Kemudian untuk instruktur pembimbing dan pembina terdiri dari Bakesbangpol, TNI, Polri dan pihak lainnya.


"Selama pelatihan, para pelajar akan mendapatkan materi ilmu dan pelatihan fisik langsung dari instruktur pembina. Baik itu berbaris, etika, sikap, pengetahuan tentang wawasan kebangsaan, nasionalisme Negara Republik Indonesia dan lainnya,” katanya.


Syarif menambahkan, usai pelatihan dilaksanakan maka selanjutnya anggota Paskibraka akan dikarantina, guna mempersiapkan secara fisik maupun psikologis agar selama proses upacara dapat berjalan baik dan lancar.(Red)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.