Notification

×

Iklan

Iklan

Aji Rum dan Umi Mutmainah Unggul di Pilkada 2024

| Minggu, September 01, 2024 WIB Last Updated 2024-09-01T04:52:56Z
HM Rum dan Hj Mutmainah, Calon Wali dan Wakil Wali Kota Bima 2024
Oleh : Imam Mulya M,Pd

Sebelumnya saya bukan orang yang netral pada pilkada kota Bima, Saya sudah menyatakan sikap dukung salah satu Paslon "AMANAH".

 

Pilkada kota Bima kali ini dikunci oleh kedua kandidat yang memiliki potensi menang, yaitu Paslon AMANAH dan Paslon MARI, sedangkan untuk pasangan baru yang diusung oleh parpol PPP, PKB, PBB dan GELORA, saya belum menemukan hipotesis kajian, potensinya pasangan H. Syafriansah dan Samsudin untuk menang "Takdir Tuhan".

 

Seharusnya Paslon MARI dianggap kuat dan terpercaya karena diisi oleh politisi ulung, terkenal dan berpengalaman, seharusnya mereka sudah mengunci pemetaan politik, dikarenakan sudah lama mengekspor diri berpasangan dan disuport langsung oleh parpol Demokrat, PKS dan PAN, dukungan lebih banyak partai pengusung oleh presentase hasil survei yang tinggi di saat belum ada calon lain yang mengatakan sikap untuk maju.

 

Fakta bercerita lain, situasi terbalik hampir 100%, dimana parpol lebih memilih pendatang baru "Aji Rum Dan Umi Innah" itu dibuktikan dengan dukungan 6 parpol besar,  Golkar, Nasdem, Gerindra, Hanura dan PDIP.

 

Enam parpol besar memilih paslon AMANAH untuk didukung dan  diusung, ini tidak terlepas dari hasil survei masing-masing parpol atau yang berarti ekstabilitas AMANAH jauh lebih dominan dibanding Paslon MARI.

 

Kenapa masyarakat memilih AMANAH ketimbang MARI? Kupasan nya sederhana :

Pertama, calon wakil dari Aji Rum yaitu satu-satunya perempuan yang ikut serta "Umi Innah" dan juga menjadi representasi ibu dan kaum milenial.

 

Kedua, penjaringan tim ditingkat kota sampai ditingkat RT/RW dan banyaknya tim dan relawan yang mendeklarasikan diri guna mendukung Paslon AMANAH 

 

Contoh, Sahabat Aji Rum, Pemuda Amanah, LASMURA, Srikandi Amanah, Gema dll.


Terakhir, Aji Rum bisa masuk kesemua kalangan dan golongan, tampa membedakan antar satu sama lain.

 

Kesimpulannya : 

87% kaum Milenial mengharapkan pemimpin baru yaitu paslon AMANAH daripada pemimpin lama yang sudah diuji. "Tak memiliki prestasi".

 

Sekali lagi saya tegaskan bahwa pemilih cerdas lebih dominan dari sebelumnya.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.