Notification

×

Iklan

Iklan

25 Anggota DPRD Kota Bima Periode 2024-2029 Resmi Dilantik

| Selasa, September 24, 2024 WIB Last Updated 2024-09-24T03:15:15Z
Pengambilan sumpah anggota DPRD Kota Bima 

Kota Bima, JB.- 25 Anggota DPRD Kota Bima terpilih periode 2024-2029 resmi dilantik, Selasa (24/09/2024) pukul 11:00 WITA di Paruga Nae.


Pelantikan ke 25 anggota dewan terpilih dilaksanakan melalui agenda Rapat Paripurna DPRD Kota Bima pengucapan sumpah dan janji dipimpin ketua DPRD Kota Bima, Alfian Indrawirawan.


Hadir PJ Wali Kota Bima, H Muhtar, Wakil Bupati Bima, H Dahlan, PJ Sekda, H Supratman dan unsur Forkompinda, ratusan undangan dari OPD lingkup Kota Bima dan undangan dari keluarga 25 anggota DPRD Kota Bima terpilih.


25 anggota DPRD Kota Bima periode 2024-2029 terpilih, Syamsurih SH (PAN), Alfian Indrawirawan (Golkar), Rian Kusuma Permadi (Demokrat), M Amin (Golkar), Gina Adriani (Golkar), Sari Desianti (Golkar).


Amiruddin (Hanura), Asnah Madilau (PKS), Khalid Bin Walid (Gerindra), A Rabi (Gerindra), Amin Syarifudin (PKS), Iwan Kamarujaman (Demokrat), HM Erwin (Nasdem), Mira Isnaini(Nasdem).


Firmansyah (PDiP), Aswin Imansyah (Golkar),  Yogi Prima Ramadhan (PAN), Vivi Deliana Vebrianti (PAN), Selvy Novia Rahmayani (Demokrat), Sukri Dahlan (Demokrat) dan A Haris (PBB).


Hairun Yasin (PAN), Sudarmono (PAN), Muslim (PKS) dan Pengganti Hj Mutmainah   mengundurkan diri karena alasan ikut Calon Wakil Wali Kota Bima, yaitu Edi (Nasdem)


Ketua DPRD, Alfian Indrawirawan membuka Rapat Paripurna,  pemilu 2024 sebagai bentuk pelaksanaan pesta demokrasi, rakyat bebas menggunakan hak pilih untuk memilih wakilnya, mulai dari DPRD Kota Bima sampai DPR RI dan DPD massa jabatan 2024-2029.


Apresiasi pada komisioner KPU Kota Bima dan jajarannya telah laksanakan tugas dengan  baik, pun Bawaslu dan jajaran serta seluruh masyarakat Kota Bima yang tingkat partisipasi cukup tinggi.


Ini menunjukan tingkat demokrasi dapat berjalan secara maksimal sesuai harapan kita semua dalam kerangka negara demokrasi.


Atas nama pimpinan dan anggota DPRD Kota Bima 2019-2024 ucapkan selamat menjalankan amanah rakyat kota bima lima tahun kedepan pada anggota DPRD Kota Bima periode 2024-2029.


Harapan dalam pilkada serentak 2024 dapat berjalan lancar aman dan terkendali tanpa adanya insiden mengganggu stabilitas daerah.


Dan KPU dan Bawaslu dapat menjalan tugas sebaik-baiknya serta masyarakat dapat sama-sama me jaga kondusifitas daerah sehingga pelaksanaan pilkada serentak tahun 2024 dapat berjalan aman dan damai 


Bahwa DPRD daerah ada tiga fungsi, Penganggaran, Pengawasan dan Legislasi.  Sebesar besarnya untuk kemaslahatan seluruh rakyat Kota Bima.


Pada kesempatan itu juga Ketua DPRD Kota Bima melaporkan kinerjanya selama lima tahun dan pada anggota DPRD balum dapat dituntaskan bisa dilanjutkan dan yang baru meningkatkan lagi kinerja yang masih tertunduk sesuai fungsi dan tugas.


Pada anggota DPRD telah purna tugas seluruh pimpinan dan anggota DPRD ucapkan terimakasih atas dedikasinya dan meminta maaf bila ada kekurangan selama menjabat.


Selanjutnya, pembacaan Surat Keputusan PJ Gubernur NTB tentang peresmian dan pemberhentian pimpinan dan anggota DPRD 2019-2024 oleh Plt Setwan, Tajuddin. Serta SK peresmian dan pengangkatan DPRD Kota Bima 2024-2029.


Usai membuka rapat paripurna pengambilan sumpah jabatan, dilanjutkan dengan prosesi pengucapan janji dan sumpah 25 anggota DPRD terpilih.(Red)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.