Notification

×

Iklan

Iklan

Hadiri Pelantikan DPRD, PJ Wali Kota Harap Dapat Berkolaborasi untuk Kota Bima Lebih Baik

| Selasa, September 24, 2024 WIB Last Updated 2024-09-24T05:16:07Z
PJ Wali Kota Bima, H Muhtar
Kota Bima, (JB).- Pj. Wali Kota Bima, Drs. Mukhtar, MH mengikuti acara Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bima Masa Jabatan 2024-2029, bertempat di Convention Hall Paruga Na'e, pada Selasa (24/9).


Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD terpilih masa jabatan 2024-2029 sebelumnya diawali dengan penyampaian ucapan terima kasih dan penghargaan atas dedikasi dan pengabdian kepada anggota DPRD Kota Bima masa jabatan 2019-2024 oleh Ketua DPRD Kota Bima, Alfian Indrawirawan, S.Adm.


Proses pengambilan sumpah dan janji anggota DPRD Kota Bima masa jabatan 2024-2029 dipimpin oleh Yang Mulia Ketua Pengadilan Negeri Raba Bima.


Sementara itu, berdasarkan pengumuman Sekretaris DPRD Kota Bima, nomor 400.14.4/444/Setwan/IX/2024 tentang Pimpinan sementara DPRD Kota Bima masa jabatan 2024-2029 menetapkan Syamsurih, SH jabatan Ketua Sementara DPRD Kota Bima dan Alfian Indrawirawan, S.Adm jabatan Wakil Ketua Sementara DPRD Kota Bima.


Pj. Wali Kota Bima, yang menyampaikan amanat Pj. Gubernur NTB, Mukhtar, mengatakan atas nama pemerintah provinsi Nusa Tenggara Barat mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh anggota DPRD yang baru mengucapkan sumpah dan janji. Pengucapan sumpah dan janji hari ini bukan sekedar seremonial saja, tetapi merupakan sebuah tonggak penting dalam perjalanan demokrasi di Kota Bima.


Pengucapan sumpah dan janji ini merupakan janji suci yang mengikat tidak hanya 5 tahun di mata hukum, tetapi juga di hadapan Tuhan. Setiap langkah setiap keputusan yang akan saudara ambil dari hari ini harus selalu didasarkan pada integritas dan tanggung jawab yang tinggi sebagai wakil rakyat.


"Saudara-saudara memiliki amanah yang besar, amanah untuk menjadi pelayan rakyat yang responsif, akuntabel dan selalu mendengarkan aspirasi masyarakat", ujar Pj. Wali Kota Bima yang menyampaikan amanat Pj. Gubernur NTB pada sidang paripurna DPRD Kota Bima.


Pj. Wali Kota Bima menambahkan, ini adalah kesempatan bagi saudara-saudara untuk berbuat lebih banyak untuk mendorong perubahan positif dan menciptakan kebijakan yang benar-benar menyentuh kehidupan rakyat.


Ke depan, tugas DPRD bersama pemerintah daerah masih sangat besar yaitu bagaimana bisa membawa Kota Bima menuju kemajuan yang lebih baik lagi, meningkatkan kualitas pelayanan publik, memperluas akses pendidikan dan kesehatan, menciptakan lapangan kerja, menanggulangi kemiskinan dan menjaga keamanan serta ketertiban di tengah masyarakat.


"Selamat bekerja kepada segenap anggota DPRD masa jabatan 2024-2029 yang baru mengucapkan sumpah dan janji. Mari kita jadikan masa bakti ini sebagai periode yang penuh prestasi dan keberhasilan dengan semangat kerja keras, kolaborasi yang baik dan komitmen yang tinggi". Pungkasnya.(Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.