Notification

×

Iklan

Iklan

Luar Biasa Warga Rite, Penuh Sesak Hadiri Pengukuhan Tim Pemenangan Aji Rum-Umi Inah

| Rabu, September 18, 2024 WIB Last Updated 2024-09-18T13:56:00Z

 

Kegiatan silaturahim Aji Rum-Umi Inah di kelurahan Rite
Kota Bima, JB.-Sepertinya setiap kunjungan Bakal Calon (Bacalon).Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima, HM Rum dan Hj Mutmainah (Aji Rum-Umi Inah) selalu penuh sesak oleh masyarakat.


Begitupun saat pengukuhan Tim Pemenangan Kelurahan Rite oleh Aji Rum-Umi Inah pada hari Kamis (18/9/2024) dan  malam yang menjadi Kelurahan ke 15 dikunjungi.


Tiba di pintu masuk Kelurahan Rite, Aji Rum langsung dijemput menggunakan obor oleh masyarakat setempat untuk berkeliling menyapa masyarakat.


Usai menyapa masyarakat, Aji Rum kemudian masuk di lokasi pengukuhan Tim Pemenangan yang sudah dipenuhi oleh pendukungnya.


Karena keterbatasan kursi, banyak masyarakat Rite terpaksa berdiri mengelilingi arena lokasi pertemuan hingga sampai memacetkan jalan setempat.


Aji Rum hadir ditemani istri, Hj Dewi ,..hadir pula ibu dari Bacalon Wakil Wali Kota Bima, Hj Sundari (Umi Ndari), sementara dari tim koalisi dihadiri ketua, Tiswan Suryaningrat dan yang tak pernah absen mendampingi Aji Rum-Umi Inah, yaitu ketua Partai Hanura Kota Bima, Tiswan Suryaningrat dan anggota DPRD Kota Bima duta Hanura Amirudin.


Dukung lestarikan budaya Bima, kehadiran Aji Rum-Umi Inah di Kelurahan Rite dirangkai dengan aksi Gantao yang membuat semangat masyarakat di lokasi acara AMANAH.


Tokoh Masyarakat Rite, Ir Irwan dalam pidatonya sampaikan, bahwa kehadiran Aji Rum-Umi Inah malam ini telah membawa kesejukan bagi kita semua di Kelurahan Rite.


Bagi kami masyarakat Kelurahan Rite hanya satu harapan, bagaimana pemanfaatan air untuk kebutuhan pertanian dan air brrsih, yang menurutnya belum maksimal dibangun infrastruktur pendukungnya.


Untuk itu, kami masyarakat Rite percaya Aji Rum-Umi Inah mampu merealisasikan apa jadi kebutuhan masyarakat, terlebih dari pengalaman Aji Rum sebagai Birokrasi dan pernah menjabat Kepala Dinas PUPR Provinsi NTB.


Ditangan Aji Rum-Umi Inah yakin, sumber mata air yang ada di wilayah Ndano Nae kedepannya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Rite untuk mendukung kemajuan usaha pertanian dan peternakan.


" Kami yakin Aji Rum-Umi Inah bisa dan untuk itu malam ini kami nyatakan sikap siap berjuang memenangkan AMANAH pada tanggal 27 Nopember 2024," pungkasnya disambut yel-yel menang AMANAH oleh masyarakat.


Bacalon Wali Kota Bima, HM Rum dalam sambutannya, setelah berkeliling ternyata jalan-jalan di Rite ini perlu ditingkat aspalnya, perlu ditingkidrainase juga peningkatan penerangan penerangan jalan umumnya sampai jalan menuju Ndano Nae..


Penataan drainase sangat penting sehingga saat musim penghujan tak berimbas di kediaman warga. Pun penerangan jalan perlu ditingkatkan, terutama menuju Ndano Nae dan Ntobo.


" Rite AMANAH, Rite unggul AMANAH," terang Aji Rum disambut yel-yel masyarakat yang hadir.


Pun pemanfaatan air dari Ndano Nae untuk kebutuhan air bersih warga dan ini pasti direalisasikan.


Sementara Umi Inah tegaskan, insentif RT/RW akan ditingkatkan dan dibayar setiap bulan. Pun perlu peningkatan insentif pengurus masjid dan kader posyandu.


Dibidang pertanian AMANAH akan berjuang untuk pemberian bibit jagung gratis dan ini sangat penting untuk pertani termasuk kesejahteraan penenun.


Ditengah-tengah pidato Bacalon Wakil Wali Kota Bima, yel-yel menang menggema ditengah ribuan masyarakat yang hadiri acara silaturahim.


Di penghujung acara, seperti biasa undian door prize yang membuat tambah semarak kegiatan silaturahim.(Red).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.