Notification

×

Iklan

Iklan

Satu Rumah Panggung Ludes Terbakar di Kelurahan Penaraga

| Jumat, September 06, 2024 WIB Last Updated 2024-09-06T02:36:42Z
Puing sisa Kebakaran Penaraga 
Kota Bima, (JangkaBima.com).- Satu rumah panggung 12 tiang milik Syafruddin warga Kelurahan Penaraga, Jum'at (6/9/2024) sekitar pukul 08:30 WITA ludes terbakar.


Kebakaran tersebut begitu cepat lantara pemilik rumah tidak ada ditempat, diduga kebakaran terjadi akibat korsleting listrik.


Kabid Pemadam Kebakaran dinas Damkar Kota Bima, H Abdul Malik mengatakan, menerima laporan adanya kejadian kebakaran sekitar pukul 08:30 WITA dari masyarakat.


Dua mobil pemadam dikerahkan ditambah bantuan mobil Tanki dari Dinas Sosial, BPBD dan Bagian Umum.


Setelah satu jam lebih api baru berhasil dipadamkan sehingga api tidak sampai merembet ke rumah lain disekitarnya " Alhamdulillah, api bisa cepat dipadamkan," ujar H Malik.


Lebih lanjut, seluruh harta benda korban tidak dapat diselamatkan, termasuk informasi dari pemilik rumah, uang tunai kurang lebih Rp 100 juta dan gabah hasil panen.


Namun, dihimbau pada masyarakat, untuk pencegahan musibah kebakaran, bila meninggalkanmu rumah pastikan listrik dimatikan, api kompor dipastikan sudah dipadamkan.


Termasuk pembakaran sampah juga bisa memicu terjadinya kebakaran, untuk itu jangan meninggalkan rumah saat aktivitas masak.(Red)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.