Notification

×

Iklan

Iklan

BPBD Kota Bima Bantu Korban Kebakaran Penaraga

| Jumat, September 06, 2024 WIB Last Updated 2024-09-06T10:02:54Z
Kalak BPBD kota bima saat serahkan bantuan
Kota Bima, (JangkaBima.com).- Kepala Pelaksanaan BPBD Kota Bima Gufran AH,S.pd.M.Si ketika terjadi kebakaran di RT 06 kelurahan Penaraga langsung respon dengan  memberikan bantuan tanggap darurat kepada korban musibah kebakaran.


Sebelumnya ibu Nurmaini dan Syafrudin puasa alami musibah kebakaran hingga seluruh rumah dan harta benda ludes dilalap si jago merah pada hari Senin, (06/9/2024) pagi.


Pada saat terjadi musibah kebakaran pihak Damkar bersama BPBD dan masyarakat bekerja secara bersama dalam membantu memadankan api.


Kepala Pelaksanaan BPBD Kota Bima Gufran AH,S.pd.M.Si mengatakan, 30 menit setelah pemadam api, pihaknya dengan menggunakan mobik komando membawa paket bantuan tanggap darurat berupa  selimut,ember,sarung,makanan siap saji,masker,sabun,air mineral dan minyak goreng.


Lebih lanjut Gufran menjelaskan bahwa bantuan tidak seberapa nilainya namun ketika masyarakat mendapatkan musibah pemerintah hadir dan kami di BPBD langsung membackup dengan bantuan tanggap darurat untuk meringankan dan menguatkan bagi korban.


Musibah kapan saja bisa terjadi untuk itu perlu diwaspadai apalagi saat musim kemarau yang sangat rentan terjadi kebakaran.


Imbauan pada masyarakat agar tetap waspada dan sebelum meninggalkan rumah perhatikan kompor,listrik dan lainnya.(Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.