Notification

×

Iklan

Iklan

Imbauan Pilkada Damai, Bakesbangpool Kota Bima Ajak Masyarakat Jaga Persatuan dan Kamtibmas

| Jumat, September 13, 2024 WIB Last Updated 2024-09-13T12:35:13Z
Kepala Bakesbangpol Kota Bima, M Hasyim
Kota Bima, JB.- Dua bulan jelang hari pencoblosan atau pada tanggal 27 November mendatang, Bakesbangpol Kota Bima imbau dan ajak masyarakat jaga persatuan dan keamanan dan ketertiban (kamtibmas) diwilayah masing-masing.

 

"Atas nama pemerintah daerah dan juga Forkompinda mengajak semua pihak untuk bergandengan tangan, menjaga kondusifitas serta terus menguatkan kembali kebhinekaan," ujar Kepala Bakesbangpol Kota Bima Muhammad Hasyim Rabu 11 September 2024.

 

Muhammad Hasyim mengakui, bahwa hasil pemantauan sementara di sejumlah media sosial (Medsos) masih terlihat adanya dinamika pandangan dan percakapan yang mengarah pada perdebatan terhadap bakal calon yang yang akan dipilih. Diakui bahwa perbedaan pilihan itu ada, tapi semangat persatuan harus tetap terjaga. 

 

"Perbedaan bukan dijadikan ajang permusuhan, tapi harus menjadi ajang untuk saling menghormati hak pilih setiap masyarakat. Untuk itu pihaknya bersama aparat penegak hukum, mengimbau pada masyarakat agar menghindari perbuatan yang berdampak pada pelanggaran hukum, terutama melalui medsos," ajaknya.

 

Mantan Kabag Prokopim juga tetap mengucapkan rasa terima kasih kepada semua elemen, yang telah membantu merawat perbedaan preferensi politik masyarakat, baik selama tahapan pemilu dan sekarang pilkada.

 

"Jaga semangat silaturahim dan kekeluargaan dengan menjaga toleransi dan semangat Kebhinekaan dalam frame Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," tambahnya. (red)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.