Notification

×

Iklan

Iklan

Syamsurih Jadi Ketua DPRD Kota Bima Sementara

| Selasa, September 24, 2024 WIB Last Updated 2024-09-24T11:23:13Z
Pimpinan DPRD kota bima sementara 
Kota Bima, (JB).-Duta PAN Kota Bima, Syamsurih SH dan Duta Partai Golkar, Alfian Indrawirawan ditunjuk jadi pimpinan DPRD Kota Bima sementara sampai dilantik secara definitif.

 

Penunjukan Syamsurih sebagai Ketua DPRD Kota Bima dan Alvian Indrawirawan selaku Wakil Ketua DPRD Kota Bima sementara dibacakan oleh Plt Sekretaris Dewan, Tajuddin SH usai pengambilan sumpah jabatan 25 anggota DPRD Kota Bima terpilih di Paruga Nae, Selasa (24/09/2024).

 

Diwawancara terpisah, Tajuddin mengatakan, untuk proses pelantikan Ketua dan Wakil Ketua DPRD definitif, pihaknya akan mengajukan surat permohonan ke Pimpinan Partai Politik (parpol) yang mendapatkan jatah kursi pimpinan. Yaitu PAN, Golkar dan Demokrat.

 

selanjutnya, Pengurus parpol di daerah akan bersurat ke Pimpinan DPRD Sementara siapa yang mendapatkan mandat menjadi pimpinan DPRD, dilampiri SK dari DPP partai masing-masing.

 

Pimpinan DPRD Kota Bima sementara lebih lanjut akan mengusulkan ke PJ Gubernur NTB melalui PJ Wali Kota Bima, diproses dan terbitlah SK peresmian dan pengangkatan pimpinan DPRD definitif.

 

“ setelah ada SK Penetapan itu baru digelar rapat paripurna pelantikan pimpinan DPRD definitif dan paling lambat bulan oktober sudah selesai,” ujar Tajuddin.(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.