Notification

×

Iklan

Iklan

Tahun 2025 Kota Bima Dapat Tambahan DAK Air Bersih Rp 9.5 Milyar

| Selasa, Oktober 22, 2024 WIB Last Updated 2024-10-22T08:48:08Z
Kepala Dinas PUPR Kota Bima, Agus Purnama 
Kota Bima, JangkaBima.com.-Tahun 2025, Pemerintah Kota (Pemkot) Bima bakal mendapatkan kucuran dana penanganan air bersih sebesar Rp 9.5 Milyar bersumber dari Dana Alokasi Khusus(DAK).

 

Sementara pada Tahun 2024 ini, Pemkot Bima juga mendapatkan kucuran DAK sebesar Rp 7.5 milyar dan saat ini sedang dalam pengerjaan untuk pemasangan jaringan air bersih dan bor dalam.

 

“ Rp 9.5 milyar itu untuk penanganan air bersih di Kota Bima,” ungkap Kepala Dinas PUPR, Agus Purnama pada media ini, Selasa (22/10/2024),

 

Ditanyakan untuk penggunaan angaran? Jelas Agus Purnama, diantaranya untuk pemasangan jaringan air bersih, peningkatan debit sumber air dan bor dalam.

 

Termasuk untuk pemasangan jaringan ke rumah-rumah warga “ dengan masuknya anggaran tersebut setidaknya kebutuhan air bersih warga kedepan dapat terpenuhi,” ujarnya.

 

Lanjutnya, dengan anggaran tersebut juga dialokasi untuk peningkatan debit sumber air baku bagi mayarakat, ini tentunya akan meningkatkan jumlah warga mendapatkan dan meningkatkan air bersih, khususnya pula pada wilayah-wilayah sering terdampak kekeringan.

 

Mengenai anggaran DAU Rp 5 milyar yang gagal tender? Diakui Agus Purnama memang ada beberapa kali sanggahan diajukan, sehingga membuat lelang paket proyek terebut molor.

 

Sementara waktu tahun anggaran 2024 sudah tidak mungkin dikerjakan lagi “ informasinya karena banyaknya sanggahan masuk sehingga proses lelang molor,” ungkapnya.

 

Untuk anggaran Rp 5 Milyar gagal tender dialokasi juga untuk penanganan air bersih, termasuk untuk anggaran bor air,  pemasangan jaringan sambungan penyaluran air bersih.(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.