Notification

×

Iklan

Iklan

Hebat, Dinsos Kota Bima Terbaik Pengelolaan Data DTKS di NTB

| Rabu, Oktober 16, 2024 WIB Last Updated 2024-10-16T05:06:29Z
Kepala Dinsos Kota Bima, Yuliana
Kota Bima, JangkaBima. -Pemkot Bima melalui Dinas Sosial (Dinsos) berhasil meraih prestasi terbaik dalam pengelolaan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.


Dari 514 Kabupaten dan Kota Se Indonesia, Kota Bima menduduki peringkat ke 43. Sedangkan dari 10 kota kabupaten yang ada di Provinsi NTB, Kota Bima meraih peringkat 1 (satu). 


Penilaian kinerja daerah dalam mengelola data DTKS dilakukan pada bulan September tahun 2024. Hasil dari perangkingan tersebut diterima langsung oleh Dinas Sosial sebagai stakeholder terkait.


Kepala Dinas Sosial, Yuliana, mengaku bangga terhadap pencapaian ini. Itu tentunya tak lepas dari hasil kerja seluruh tim yang baik di Dinas Sosial.


"Saya merasa bangga dan terharu atas pencapaian ini. Terimakasih atas dedikasi seluruh  jajaran Dinsos Kota Bima, " pungkasnya.


Yuliana menjelaskan, penentuan keberhasilan pengelolaan data DTKS secara nasional tahun 2024 ini, yaitu berdasarkan data Pusdatin Kemensos RI. Acuannya pada tingkat keaktifan daerah dalam melakukan verifikasi kelayakan data, keaktifan dalam pengusulan bansos, keaktifan dalam pemutakhiran data , dan ketepatan waktu dalam aproval data.


"Atas pencapaian ini juga, Yuliana berharap penerima bansos di Kota Bima menjadi lebih akurat dan tepat sasaran," harapnya.


Pesannya pada seluruh jajaran, agar kita tetap menjaga data yang valid dengan rutin melakukan pemutakhiran, sehingga bantuan sosial baik dari pusat dan daerah bisa diterima oleh orang yang tepat," ujarnya. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.