Notification

×

Iklan

Iklan

Kandang Lawan Jebol, Ribuan Massa Sambut Aji Rum-Umi Inah di Jatibaru Barat

| Sabtu, Oktober 19, 2024 WIB Last Updated 2024-10-19T14:46:26Z
Aji Rum-Umi Inah di Jatibaru Barat 
Kota Bima, JangkaBima.com.-Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima, HM Rum dan Hj Mutmainah (Aji Rum-Umi Inah) Sabtu malam (18/10/2024) disambut ribuan massa pendukungnya di Kelurahan Jatibaru Barat.


Jatibaru Barat yang katanya kandang lawan pun terpatahkan, ternyata Warga setempel lebih memilih pemimpin baru untuk Kota Bima lima tahun kedepan.


Warga Jatibaru Barat tumpah ruah dan begitu antusias menyambut Paslon mengusung tagline " Kota Bima Baru ".


Tidak saja saat pawai, di lokasi acara, tenda kursi disediakan pun tak mampu menampung banyaknya rakyat hadir untuk mendengarkan pemaparan aji Rum-Umi Inah.


Warga penuh sesak hingga sampai dijalanan berada di lokasi acara pengukuhan Tim Pemenangan.


Zuhrin SH tokoh masyarakat setempat menyampaikan beberapa harapan besar rakyat Jatibaru Barat pada Aji Rum-Umi Inah, terutama berkaitan kebutuhan rakyat selama ini belum tersentuh oleh pemerintah.


Pertama pemberdayaan usaha bata merah, Aji Rum-Umi jika terpilih dapat memfasilitasi penggunaan bata merah produksi warga Jatibaru Barat untuk kegiatan proyek fisik bersumber dari APBN Kota Bima.


Dengan demikian produksi bata merah warga dapat terjual lebih maksimal dengan demikian masyarakat akan sangat terbarum kemudian juga kaitan dengan pertanian, masalah kelangkaan pupuk kerap menjadi problem petani dan ini sangat diharapkan untuk bisa di bantu oleh Aji Rum-Umi Inah jika terpilih.


Menutup sambutannya, Zuhri sampaikan sebuah Patut menggunakan bahasa Bima, artinya Aji Rum 10 bulan jadi PJ wali kota bima sudah banyak yang diperbuat untuk masyarakat, sementara yang lain baru mau berbuat dan tak ada yang pernah dilakukan.


Usai melantik Tim Pemenangan, HM Rum sampaikan, masalah pupuk juga akan jadi prioritas kami jika dipercayakan oleh masyarakat terpilih.


Pupuk ini memang menjadi problem petani selama ini dan ini akan menjadi yang utama   dikerjakan dan diselesaikan oleh kami. Termasuk juga kami akan prioritas bantuan bibit jagung gratis untuk petani.


Mengenai produksi bata merah tegas Aji Rum, nanti pemerintah akan berikan pelatihan - pelatihan pada pengrajin bata merah sehingga kualitas produk dihasilkan lebih berkualitas.


Juga pemerintah daerah nantinya akan memfasilitasi penggunaan bata merah hasil pengrajin Jatibaru untuk pembangunan proyek pemerintah.


Umi Inah dalam orasinya sampaikan, bantuan UMKM bagi ibu-ibu akan jadi prioritas pemerintah AMANAH, ini dalam upaya peningkatan Ekonomi masyarakat.


Termasuk memberikan pelatihan -pelatihan bagi masyarakat agar ada nilai tambah bagi keluarga.(Red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.