Notification

×

Iklan

Iklan

Pompa Baru Terpasang, Ratusan KK di Kelurahan Panggi Terpenuhi Air Bersih

| Rabu, Oktober 09, 2024 WIB Last Updated 2024-10-09T04:58:18Z

 

Proses pergantian pompa air di kelurahan Panggi oleh UPT air bersih 
Kota Bima, JangkaBima.-Hari ini, Rabu (9/10/2024) Dinas PUPR Kota Bima melalui UPT Air Bersih memasang pompa baru untuk sumur bor melayani kebutuhan air bersih di Kelurahan Panggi, Kecamatan Mpunda.


Setelah puluhan tahun tak tertangani dengan baik, kini Pemerintah Kota (Pemkot) Bima melalui dinas PUPR terus bekerja keras untuk memberikan pelayanan terbaik dalam pemenuhan kebutuhan air bersih warganya.


Sebelumnya pun, UPT Air Bersih telah selesai memasang pompa baru di sumur bor Kelurahan Penanae dan sejak kemarin ratusan Kelapa Keluarga (KK) telah terlayani kebutuhan air bersihnya dan tidak lagi menggunakan mobil Tanki.


Kepala Bidang Cipta Karya, Dinas PUPR Kota Bima, M Syahwan mengatakan ada dua sumur bor tersedia untuk pemenuhan kebutuhan air bersih bagi ratusan KK di Kelurahan Panggi.


Hari ini dilakukan pemasangan pompa baru untuk kebutuhan air bagi ratusan KK di RT 02 dan 03 serta 04 " Alhamdulillah sudah terpasang dan masalah air bersih untuk 250 KK di Panggil selesai," jelasnya.


Mesin pompa yang baru dipasang memiliki kapasitas 4 liter/detik dan mampu melayani kebutuhan air bagi 250 KK.


Lanjutnya, kemudian untuk sumur bor kedua juga akan dipasang pompa baru dan bila tak ada kendala juga akan diselesaikan paling lambat Kamis besok.


" Kalau sudah terpasang pompa baru di dua sumur bor, seluruh kebutuhan air bersih warga Kelurahan Panggi terlayani dengan baik," pungkasnya.


Tambahnya, artinya tak lagi disalurkan air bersih menggunakan mobil Tanki, karena masyarakat sudah langsung mengakses air bersih disalurkan melalui jaringan sudah tersedia.


Sebelumnya seperti diberikan, ratusan KK di Kelurahan Penanae sudah terpenuhi dan terlayani kebutuhan air bersih, itu setelah dinas PUPR Kota Bima melalui UPT Air Bersih memasang pompa baru.(Red).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.