Notification

×

Iklan

Iklan

Rayakan Hari Pangan Dunia, Dinas Ketahan Pangan Gelar Pasar Murah

| Rabu, Oktober 16, 2024 WIB Last Updated 2024-10-16T02:31:55Z
Pasar pangan murah
Kota Bima, JangkaBima.-Rayakan hari pangan dunia ke 24, Dinas Ketahanan Pangan Kota Bima laksanakan gerakan pangan murah serentak.


Acara digelar dihalaman kantor setempat, Rabu (16/10/2024) dibuka langsung oleh Pj Wali Kota Bima, H Muhtar Landa.


Berbagai bahan pangan dijual dengan harga dibawah pasar, diantara beras, minyak goreng dan berbagai kebutuhan lainnya.


Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Ichwanul Muslimin dalam laporannya, menyampaikan bahwa kegiatan hari ini dalam rangka merayakan hari pangan sedunia.


Tujuannya membantu masyarakat mendapatkan pangan murah dengan harga lebih terjangkau.


Dilaporkan pula, kegiatan hari ini dapat terlaksana atas dukungan seluruh pihak, mitra ketahanan pangan dan retail ada di Kota Bima, termasuk mitra sejati kami, Bulog Bima selama ini selalu bersama melakukan operasi pasar.


" Terimakasih atas dukungan semua pihak sehingga kegiatan hari ini dapat terlaksana dengan baik," ungkap Ichwanul Muslimin.


Sementara PJ Wali Kota Bima, H Muhtar menyampaikan apresiasi pada Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan seluruh jajarannya, Perum Bulog, para agen dan distributor serta pihak pihak lain sehingga acara hari ini dapat terlaksana.


Acara ini merupakan komitmen kita bersama dalam memperhatikan serta meringankan beban masyarakat dalam mendapatkan bahan pangan pokok penting dengan harga murah dan berkualitas.


"Kami menyadari bahwa kondisi perekonomian kita saat ini sedang mengalami pukulan berat, dampak dari inflasi. Sehingga berpengaruh pada kestabilan harga bahan pokok.


Jelasnya, Pemkot Bima tentunya harus bertindak dan bergerak cepat dengan melakukan gerakan pangan murah dengan harga bahan pangan pokok yang murah berkualitas.


Hanya saja, PJ Wali Kota sesalkan tak adanya dukungan dari OPD, lebih lagi satupun tak ada satu kepala OPD hadir, hanya sebagian lurah dan camat.


Padahal persoalan pangan dan inflasi ini perlu kolaborasi lintas OPD " Jangan sampaikan kegiatan ini dibebankan hanya satu OPD saja, saya sangat kecewa hari ini, kebersamaan kita semua sangat penting untuk suksesnya acara," pungkas H Muhtar.


Menutup sambutannya, H Muhtar berharap kegiatan seperti hari ini gencar dilaksanakan dengan harapan masyarakat dapat terbantukan.(Red)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.